JAYAPURA, CAKRATARA – Kodam XVII Cenderawasih sebagai satuan TNI di wilayah Papua turut berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua, Sabtu (3/04/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di beberapa satuan TNI AD di wilayah Jayapura di antaranya di Makorem 172/PWY Abepura, Rindam XVII/Cenderawasih, RS TK IV Marthen Indey dan Yonif RK 751/VJS yang ditujukan bagi para Purnawirawan, Warakawuri dan keluarga besar TNI.

Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman menjelaskan bahwa program Vaksinasi Covid-19 tersebut akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh wilayah Papua dan ditujukan bagi seluruh Prajurit TNI dan Keluarga Besar TNI.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap oleh Kodam XVII/Cenderawasih bagi seluruh Prajurit TNI AD dan Keluarga Besar TNI di seluruh wilayah Papua.

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Vaksinasi Covid-19 dan juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Papua,” kata Kolonel Surya.

“Program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua yang diberikan kepada Prajurit TNI AD dan keluarga dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat Papua bahwa Vaksinasi Covid-19 aman,” tutupnya.

Asep Supena

Cakratara.com