LEBAK, CAKRATARA – Seorang Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi Anawawiyah Kampung Caringin Siuh, Desa Sindangsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak hilang terseret arus Sungai Cisangu di Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi, peritiswa itu terjadi bermula saat korban Hilman bersama rekan-rekannya sesama santri mandi di Sungai Cisangu.

Saat mandi, sungai cisangu yang sedang meluap karena curah hujan dari semalam tiba-tiba meningkat sehingga arus menjadi deras dan menyeret Hilman (Korban) dan para santri.

“Pada saat sedang mandi di sungai korban yang ternyata tidak bisa berenang, terseret arus Sungai Cisangu. Sedangkan teman-teman santri lainnya yang turut terseret namun mampu menyelamatkan diri,” ujar Asep M  Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak.

Ia mengungkapkan, pada saat terseret arus ada beberapa teman santri berusaha menolong korban. Namun hal itu tak membuahkan hasil.

“Hingga malam ini tim dari Tagana Lebak  dan Basarnas Provinsi Banten masih berupaya melakukan pencariannya. Menyisir Sungai Cisangu,” tutup Asep M,

M Wijaya
Cakratara.com 2021