Connect with us

Nusantara

Desa Klakahkasihan Adakan Sosialiasasi Sanitasi Berbasis Masyarakat

Published

on

PATI, CAKRATARA – Pemerintah Desa Klakahkasihan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pati mengadakan sosialisasi sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) bertempat di Balai Desa Klakahkasihan, Kabupaten Pati, Sabtu (3/4/21) pukul 13.00 WIB.

Sosialisasi Sanimas dipimpin Kepala Desa (Kades) Klakahkasihan, Khandiq SJ dihadiri kurang lebih 40 Orang Penerima Manfaat, Ketua BPD, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Klakah Bersih dan Karang Taruna ‘Muda Berkarya Desa Klakahkasihan.

Kepala Desa Klakahkasihan, Khandiq SJ menuturkan, bahwa sanitasi berbasis masyarakat itu sangat penting untuk mengurangi dampak pencemaran air dan mengurangi atau bahkan menghilangkan tingkat stunting di Desa Klakahkasihan yang selama ini masih ada sekitar 50 orang jumlah stunting di desa ini.

“Kami sangat berharap dengan adanya program Sanimas masyarakat Desa Klakahkasihan bisa sehat semuanya,” harap Kades Khandiq.

“Acara sosialisasi Sanimas ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19. Dalam acara tersebut juga dibentuk KSM Klakah Bersih yang diketuai oleh Mat Syuyuthi S.Pd.I dan anggota yang berjumlah 23 Orang,” imbuh Khandiq.

Advertisement

Sri Wahyuni ST Sementara, selaku pendamping dari Dinas Pekerjaan Umum, Sri Wahyuni ST menjelaskan, jika sanimas sudah selesai dibangun dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pati akan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat penerima di Desa Klakahkasihan untuk pengelolaan,  perawatan dan lainnya.

“Program sanimas ini akan dilaksanakan oleh KSM Klakah Bersih yang terbentuk dari anggota masyarakat dan untuk masyarakat Desa Klakahkasihan,” tutupnya.

Aslam
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications