Connect with us

TNI-Polri

Sejumlah Fasilitas Bangunan di Polda NTB Diresmikan Kapolri

Published

on

MATARAM, CAKRATARA – Sejumlah fasilitas gedung di Mapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) diresmikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Jumat (2/4/2021).

Fasilitas tersebut adalah Lapangan Bhara Daksa, renovasi Masjid Baitusallam, gedung Presisi Bidant Kedokteran dan Kesehatan (Diddokes), Mapolsek Kuta, pembangunan renovasi penjagaan Mapolda sekaligus pintu gate electric serta, renovasi loby polda yang merupakan ruang dumas dan provot.

“Kami berharap fasilitas ini dapat bermanfaat dalam menunjang kerja anggota agar lebih baik dalam melayani masyarakat,” kata Sigit dalam keterangannya.

Salah satu fasilitas yang diresmikan adalah lapangan Bhara Daksa. Lapangan tersebut terdapat Tribun  Lumbung Bhara Daksa, videotron, alat gym outdor, lapangan volley, lapangan parkir, cafetaria De 91 sekaligus tempat penyimpanan korsik.

“Lapangan Bhara Daksa saat ini berbeda jauh dengan sebelumnya karena dilengkapi dengan Cafetaria De’91 yang berada di sisi utara. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan buku berjudul Mempolong Merenten (bahasa khas Lombok Utara yang berarti Kakak Bersaudara),” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Dalam arahannya, Sigit juga memberi arahan kepada para PJU Polda NTB terkait berbagai hal terkini, termasuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), juga gambaran umum penanganan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada elemen masyarakat yang berpartisipasi dalam pembangunan dan renovasi. Di antaranya Dirut PT. Varindo Lombok Inti M. Farid Amir, Pimpinan PT. Aria Jaya Raya Bambang Wijaya, Chirsteven Mergonoto dari PT. Santos Jaya Abadi, dan Ida Wahyuni Sahabudin dari PT. Limousine Gold.

Turut hadir Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, Gubernur NTB  Zulkieflimansyah, Danrem 162/Wira Bhakti, Danlanud ZAM serta Danlanal Mataram.

Anton Hermawan
Cakratara.com 2021

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Posko Mobil Polres Lebak Terus Himbau Prokes

Published

on

Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

LEBAK, CAKRATARA – Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu (27/10/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Iptu Supar, SH didampingi KBO Sat Binmas IPDA Tjick Denmark bersama Personil Sat Binmas Polres Lebak bagikan masker dan berikan himbauan prokes ke warga di seputaran kota Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Supar, SH mengatakan,
“Belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten terus Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Supar.

Kasat Binmas menjelaskan, “Posko Mobile Masker Polres Lebak ini diadakan guna mengingatkan warga agar selalu taat kepada Prokes untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang bebas Covid-19,” jelas Supar.

“Hari ini posko mobile masker menghimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagikan masker di seputaran kota Rangkasbitung seperti di pasar Rangkasbitung, sekitar jalan sunan Kalijaga dan terminal, ” ungkapnya.

“Jangan lengah, jangan abai akan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan terakhir ayo ikuti giat vaksinasi yang belum vaksin ayo vaksin,” tutupnya.

Herdi
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Carita Jalin Komunikasi

Published

on

Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang, laksanakan sambang dan mendatangi beberapa masyarakatdalam upaya penggalangan

PANDEGLANG, CAKRATARA – Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang, laksanakan sambang dan mendatangi beberapa masyarakat dalam upaya penggalangan dan menyampaikan pesan Kamtibmas serta mengajak untuk bekerjasama dan mendukung program pemerintah agar selalu menjaga dan laksanakan Prokes, Rabu (27/10/2021).

Bhabinkamtias Polsek Carita yang lakukan giat Patroli dan sambang di Kampung Pasawahan Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, mendapat apresiasi dari Bahrudin selaku tokoh pemuda Kampung Pasawahan Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, wilkum Polsek Carita menyambut baik giat patroli sambang dari Polsek carita ini.

Dalam kegiatan sambang ini, Kapolsek Carita mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan memelihara Kamtibmas dan agar memperhatikan Protokol kesehatan dalam segala bentuk kegiatan masyarakat ini merupakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID 19.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Carita Iptu Dadan memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus menjaga Kamtibmas dan selalu laksanakan 5 M sesuai anjuran pemerintah

“Kita berharap masyarakat Carita terbebas dari segala bentuk gangguan Kamtibmas dan dari penyebaran virus COVID 19 serta terjalinnya kerjasama dalam upaya pencegahan penularan virus COVID 19 di wilkum Polsek Pandeglang,” ajak Kapolsek Carita.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat menyadari dan penuh rasa kesadaran untuk laksanakan vaksinasi dan bisa dilakukan dengan baik, pungkasnya.

Saripin
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending