Connect with us

TNI-Polri

Kodim Mimika Beri Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja

Avatar

Published

on

By

TIMIKA, CAKRATARA – Prajurit dari Kodim 1710/Mimika turut melaksanakan pengamanan gereja dalam rangka menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Jumat Agung Wafatnya Isa Almasih sampai dengan perayaan Paskah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya saat meninjau langsung anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan gereja di wilayah Kabupaten Mimika, Jumat (02/04/2021).

Dandim menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI terutama Kodim sebagai satuan kewilayahan guna menjaga keamanan di wilayah teritorial serta cermin rasa toleransi antar umat beragama.

“TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung wafat Isa Almasih sampai dengan perayaan Paskah lusa agar tercipta situasi aman dan kondusif,” kata Dandim.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pengamanan yang dilakukan personel Kodim 1710/Mimika bersama pihak kepolisian dan elemen masyarakat merupakan bentuk tanggung jawabnya untuk menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani agar lebih khidmat dalam beribadah.

Advertisement

“Kegiatan pengamanan ini juga sebagai bentuk komunikasi untuk membangun keharmonisan dengan pihak gereja beserta Jemaatnya yang ada di wilayah binaan dalam rangka pembinaan wilayah,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications