Connect with us

Nusantara

PKBM Harapan Bangsa Banjarsari Selenggarakan UPK Paket C SMA

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – Pusat Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM) Harapan Bangsa Kecamatan Banjarsari menyelenggarakan kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C setara SMA program studi IPS pada tingkat satuan pendidikannya dalam mengukur tingkat kompetensi bertempat di Sekretariat PKBM Harapan Bangsa di Jalan Raya Saketi-Malingping KM. 20 Kp. Pilar RT/RW 05/02 Desa Curuji Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Jum’at (02/04/2021).

Kepala PKBM Harapan Bangsa, Herdi Sudrajat mengatakan, bahwa kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C ini diikuti oleh 66 orang peserta dari berbagai kalangan dengan latar belakang usia, pekerjaan yang bervariasi serta alamat peserta didik yang  berbeda-beda.

“Alhamdulillah pelaksanaan UPK Paket C di PKBM Harapan Bangsa pada hari pertama ini berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan standar Protokol Kesehatan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Herdi.

Dikatakan Herdi, pelaksanaan kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan Paket C ini akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak selama tiga hari mulai tanggal 02 April sampai dengan 04 April 2021, yang mana hari Jum’at ini merupakan hari pertama untuk pelaksanaan UPK Paket C di PKBM Harapan Bangsa.

“Antusias peserta yang mengikuti UPK Paket C di PKBM Harapan Bangsa sangat baik, hal ini terbukti dengan tingkat kehadiran mereka dalam ujian tersebut. Mudah-mudahan sampai dengan hari terakhir tidak ada halangan,” ujat Herdi.

Advertisement

Lebih lanjut, Herdi menjelaskan pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C di PKBM Harapan Bangsa ini semoga terselenggara dengan baik sesuai dengan POS UPK (Prosedur Standar Operasional UPK) sebagai indikator ketercapaian kompetensi peserta didik dalam kelulusannya nanti.

“Saya berharap kelak peserta didik ini lulus mereka dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, serta dapat bekerja sesuai dengan harapan mereka sehingga dapat mengejar ketertinggalan terutama dalam bidang pendidikan,” tutup Herdi.

Suarna
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications