Connect with us

TNI-Polri

Panglima TNI Lawatan ke Makassar Tinjau Keamanan Paskah

Published

on

MAKASSAR, CAKRATARA – Panglima TNI melaksanakan lawatan atau kunjungan ke Makassar untuk memastikan keamanan perayaan Paskah 2021. Sebagaimana ditekankan oleh Presiden bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air.

“Kita harus bahu-membahu untuk memerangi ideologi kekerasan di Indonesia,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat meninjau langsung pengamanan yang dilakukan personel gabungan dari TNI dan Polri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (02/04/2021).

Dalam kunjungannya, Panglima TNI Lawatan didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw untuk melihat dan berdialog secara langsung dengan para umat di Gereja Paroki Maria Ratu Kare, Gereja Manggamaseang, Gereja Katedral dan Gereja Immanuel Makassar.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, bahwa Negara menjamin kebebasan setiap pemeluk agama untuk melaksanakan ibadah sesuai keyakinan dan kepercayaannya masing-masing.

“Hari ini saudara-saudara kita umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah Jum’at Agung, baik di gereja maupun di rumah masing-masing. Pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri di gereja-gereja di seluruh Indonesia adalah untuk memberikan keyakinan dan rasa aman kepada umat dalam beribadah, khususnya menjelang Paskah pada hari Minggu yang akan datang,” kata Panglima TNI saat lawatan di Gereja Imannuel Makassar.

Advertisement

Hal tersebut didasari oleh perintah Presiden Jokowi, bahwa TNI dan Polri akan meningkatkan pengamanan tempat-tempat peribadatan menjelang Paskah dan saat pelaksanaan Paskah untuk mencegah terjadinya insiden serangan teroris dan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita semua berharap agar perayaan Paskah di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan aman dan damai,” tegas Panglima TNI saat meninjau lokasi ke-4 Gereja Katedral Makassar.

“Aman ya ?” Ujar Panglima TNI menyapa Umat Kristiani yang berada di lokasi Gereja dan disambut jawaban hangat dari Umat.

“Aman Bapak Panglima, terima kasih,” Para umat menjawab dengan senyum.

Hal tersebut dilakukan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., semata hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman tanpa kekhawatiran bagi masyarakat yang akan beribadah menyambut suka cita hari Paskah 2021.

Advertisement

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications