LEBAK, CAKRATARA – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) dengan agenda pelaporan hasil pelaksanaan program periode XXll dan pemilihan pengurus periode masa bakti 2021-2026, Rabu (31/3/2021).

Tema Konfercab PGRI Kecamatan Bayah yakni “Kita Tingkatkan Peran Strategis PGRI Organisasi Profesi Guru Republik Indonesia Dalam Mewujudkan Guru Bermartabat Menuju Pendidikan Yang Bermutu”.

Turut hadir, Camat Bayah Aan Juanda, Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH dan Danramil 0315 / Bayah Kap. Arm A. Rosyid.

Di tengah kegiatan, Jarsa selaku Ketua Panitia Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Bayah yang juga sebagai Ketua PGRI Bayah terpilih yang ke 2 kalinya mengatakan, bahwa kegiatan ini murni penyegaran susunan pengurus PGRI Kecamatan Bayah untuk meningkatkan peran sebagai sebuah organisasi propesi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua PGRI Kecamatan Bayah untuk masa bakti Tahun 2021- 2026. Semoga dengan kepercayaan yang telah di berikan kepada kami ini akan membawa PGRI Kecamatan Bayah semakin maju,” kata Jarsa.

“Walaupun saat ini kita sedang dilanda Pandemi Covid 19, PGRI akan selalu meningkatkan perannya sebagai organisasi profesi yang bermartabat,” imbuh Jarsa.

Senada yang disampaikan, Sekretaris PGRI Kecamatan Bayah Supriyana juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua rekan- rekan yang telah memberikan amanah ini, dan saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Supriyana.

Asep D Mulyadi
Cakratara.com 2021