Connect with us

Politik

Anggota Komisi VII DPR Prihatin Musibah Kebakaran Kilang Balongan

Published

on

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto. (Cakratara)

JAKARTA, CAKRATARA – Politisi PKS yang juga Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto prihatin atas kejadian musibah kebakaran yang terjadi di Kilang Balongan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

“Hal paling utama yang perlu dilakukan Pertamina saat ini segera memadamkan kebakaran dan menyelamatkan aset yang tidak terdampak,” kata Politisi PKS Mulyanto.

Menurutnya, insiden ini perlu segera diatasi agar tidak membahayakan masyarakat sekitar kilang dan berdampak pada pasokan BBM di beberapa wilayah.

“Sebaiknya Pertamina segera mengevaluasi pelaksanaan sistem keamanan kerja di semua instalasi penting agar kejadian buruk ini tidak terjadi lagi,” kata Mulyanto.

Politisi PKS, Mulyanto juga meminta Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di beberapa wilayah yang selama ini dipasok oleh Kilang RU IV Balongan. Hal ini, kata dia, perlu segera dilakukan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Selama ini Kilang Balongan diketahui sebagai pemasok BBM untuk wilayah strategis nasional seperti wilayah DKI dan sekitarnya,” terang Mulyanto.

Untuk itu, kata dia, Pertamina perlu mengerahkan pasokan BBM dari sumber lain agar kegiatan masyarakat dan industri di wilayah strategis tidak terganggu.

“Pertamina harus bekerja secara profesional,” tutup Mulyanto.

(Red/Jo)
Cakratara.com 2021

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Politik

DPD PAN Sukabumi Adakan Pelatihan Pembekalan Kader

Published

on

(DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang diikuti para pengurus

SUKABUMI, CAKRATARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang diikuti para pengurus dan perwakilan tiap wilayah yang ada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bertempat di Gedung BK3D Cibadak pada Kamis (2/12/21).

Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Deni Sasmedi menjelaskan, bahwa latihan kader amanat dasar ini dilakukan secara menyeluruh di seluruh Indonesia, dan tadi sudah diadakan pemberian materi langsung oleh DPP PAN secara virtual.

“Tujuan diadakannya latihan kader amanat dasar ini yaitu membina para kader untuk lebih memahami arti perjuangan politik. Selain itu para kader ditekankan untuk menjalankan misi dan visi yaitu bersosialisasi berdekatan dengan masyarakat dan merealisasikan yang diharapkan oleh masyarakat,” ucap Deni Sasmedi.

Partai PAN merupakan salah satu partai yang berhasil menempatkan perwakilan dewan dari tiap wilayah pemilihan di Kabupaten Sukabumi dari 6 wilayah pemilihan Partai PAN semua ada perwakilan yang menjadi dewan di DPRD Sukabumi.

Kegiatan LKAD PAN yang dihadiri 60 peserta berjalan lancar dan para peserta begitu serius dalam mengikuti pelatihan.

Salah satu peserta menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat positif untuk pembekalan bagi para kader dalam mewujudkan cita cita partai.

“Para kader nantinya akan lebih terlatih dalam bertugas untuk memenangkan Partai PAN di tiap wilayahnya,” tutup salah satu peserta LKAD.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara

Continue Reading

Politik

Dorong Masyarakat Sejahtera, Anggota DPRD Banten Salurkan UEP

Published

on

Sebagai bentuk bantuan dorong masyarakat Banten sejahtera, Anggota DPRD Banten menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

TANGERANG, CAKRATARA – Sebagai bentuk bantuan dorong masyarakat Banten sejahtera, Anggota DPRD Banten Muhammad Nizar bersama Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Banten didampingi Camat Jatiuwung menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kota Tangerang pada Selasa (30/11/21).

“Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) menyasar kepada masyarakat yang mulai usaha tapi minim modal baik itu usaha warungan atau usaha Tataboga, kriteria masyarakat yang mendapatkan bantuan ini jelas masyarakat yang tidak mampu atau kekurangan modal, kami di legislatif bersama pemerintah Banten sepakat bentuk bantuan dorong masyarakat Banten sejahtera ini berupa barang langsung seperti Beras, Gula, Oven, Blender, tepung terigu dan sebagainya yang sesuai dengan kriteria bentuk usahanya,” terang Muhammad Nizar.

Pada kesempatan ini, Muhammad Nizar mengatakan di masa Covid-19 bantuan-bantuan usaha sangat penting agar ekonomi masyarakat stabil.

“Mudah-mudahan bantuan UEP Benten ini bermanfaat untuk penerima. Harapan kami penerima bantuan ini benar-benar memaksimalkan untuk usaha, hasilnya bisa terus berkembang sehingga program ini bisa berlanjut di tahun yang akan datang,” harap Muhammad Nizar

Bantuan UEP ini awalnya target penerima 2.500 Warga Banten, namun karena dampak Covid-19 penerima hanya 1.900 Warga Banten.

“Kedepan kita akan naikan jumlah penerima bantuan UEP ini, agar merata menyentuh ke semua warga Banten. Saya sebagai Ketua Komisi V yang membidangi kesejahteraan masyarakat, dari awal saya dilantik menjadi Anggota DPRD Banten konsen saya mengenai bagaimana dorong masyarakat Banten sejahtera dan jumlah masyarakat miskin Banten menurun,” tutup Muhammad Nizar.

Diketahui, Muhammad Nizar Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra Dapil A Kota Tangerang.

Mustofa Ali
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications