Connect with us

Politik

Tokoh Papua Ajak Masyarakat Ujung Timur Dukung Pemerintah

Published

on

Tokoh Politik Papua, Thaha Alhamid. (Cakratara)

PAPUA, CAKRATARA – Tokoh politik di Papua yang juga Sekjen Presidium Dewan Papua (PDP) Thaha Alhamid mengajak warga di ujung timur Indonesia untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat pembangunan di segala bidang.

“Mari kita dukung hal yang baik untuk bangun Papua,” kata Tokoh Papua, Thaha dalam rilisnya, Senin (29/3/2021).

Ia mengatakan, Pemerintah Pusat sangat memperhatikan kemajuan untuk masyarakat di Bumi Cenderawasih, sehingga hal itu patut untuk didukung.

“Banyak program atau kebijakan pembangunan di Papua yang dilakukan oleh pemerintah seperti pemberian Otonomi Khusus (Otsus) yang diketahui bersama bahwa kebijakan ini dibuat karena situasi politik di Papua,” katanya.

Selanjutnya, wacana pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) yang terus digaungkan meskipun mendapat pro dan kontra, seharusnya hal itu dipandang sebagai jalan tengah untuk mempercepat rentang kendali pemerintahan, dengan tujuan masyarakat yang belum tersentuh pemerataan pembangunan bisa tersentuh dan maju seperti daerah lainnya di Indonesia.

Advertisement

Thaha juga meminta agar keberpihakan kepada Orang Asli Papua (OAP) dalam berbagai bidang pekerjaan mendapatkan porsi yang tepat, terutama kaum muda sebagai generasi emas.

“Termasuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 adalah salah satu contoh konkret kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Papua ditunjuk jadi tuan rumah bukanlah hal gampang tetapi mempunyai maksud dan tujuan untuk pembangunan dibidang olahraga, baik infrastruktur dan SDM-nya,” ujarnya.

“Maka dari itu, anak-anak muda Papua juga harus memanfaatkan kesempatan emas yang ada saat ini. Sekolahlah yang tinggi untuk meraih cita-cita,” tutup Thaha.

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications