Connect with us

Nusantara

Buya Karis Minta Muswilub Badak Banten Tak Ada Calon Tunggal

Published

on

Ketum Badak Banten, Buya Sujana Karis. (Cakratara)

LEBAK, CAKRATARA – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Ormas (DPP) Badak Banten Buya Sujana Karis memberikan arahan untuk kesuksesan acara Muswilub sekaligus meminta kepada panitia agar mengadakan calon lebih dari satu kandidat.

Diketahui, Muswilub Badak Banten akan diselenggarakan di Cafe Putri Samatha Jalan Raya Mandalawangi-Caringin tepatnya di Kampung Cibaru Desa Kadu Bungbang Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang pada tanggal 4 April 2021.

“Demokrasi itu mendidik orang untuk berfikir dewasa. Saya tekankan kepada Panitia agar bisa menampilkan Kandidat di Muswillub Badak Banten lebih dari 1 kandidat agar tahu arti demokrasi,” kata Buya Karis, Selasa (30/3/21).

Buya Karis menegaskan, apapun generasi sekarang itu adalah generasi penerus dengan semangat berkeinginan belajar untuk masa ke depannya.

Ia juga mengatakan, bagi panitia Muswilub masih ada waktu untuk singsingkan tangan kesuksesan Muswillub nanti yang akan diselenggarakan di tanah lahirnya Badak Banten yakni Kabupaten Pandeglang.

“Saya berharap jangan sampai ada kandidat tunggal, bila itu terjadi selama ini Badak Banten gagal cara mendidik kadernya hidup berdemokrasi dan panitia akan saya nilai sebagai panitia gagal apabila tidak sanggup mengadakan calon lebih dari 1 kandidat di Muswilub,” pinta Buya Karis.

Sementara itu, Emak Badak, Euis Gozalie menambahkan, bahwa semua Kader Badak Banten belajar dari Ketum Buya Karis yang juga Tokoh Masyarakat Banten.

Menurutnya, tanpa sosok Buya Sujana Karis selaku Ketua Umum Badak Banten entah bagaimana jadinya Marwah Ormas Badak Banten dengan slogan “Lebih dari Sekedar Persaudaraan”.

“Buat kami para Kader Badak Banten sangat mendukung acara Muswilub. Kami juga berpesan agar nanti siapa yang terpilih harus bisa menjaga amanah dan Marwah Ormas Badak Banten,” tutup Emak Badak.

Siprandani (Ragil)
Cakratara.com 2021

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Ucu Marpudin Maju Calonkan Kades Tanjung Jaya

Published

on

Ucu Marpudin 43 tahun siap dan bangkit menuju perubahan mencalonkan dirinya Kepala Desa (Kades) Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang,

PANDEGLANG, CAKRATARA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebentar lagi dilaksanakan. Ucu Marpudin 43 tahun siap dan bangkit menuju perubahan mencalonkan dirinya Kepala Desa (Kades) Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (21/06/2021).

Ucu Marpudin yang kerap dipanggil Yang Muda Yang Kreatif ini siap bangkit menuju perubahan di desanya untuk kepentingan masyarakat.

Ucu Marpudin  yang sudah tidak asing lagi di wilayah Kecamatan Panimbang, apalagi di desanya, sosoknya ramah tamah, memiliki jiwa sosial tinggi, kerap membantu dengan sesama.

Ditemui di sela-sela kesibukannya Ucu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat tak henti-henti, terutama nikmat sehat wal’afiat dan diberikan umur panjang.

Alhamdulillah kita selalu diberikan nikmat oleh Allah SWT, tak lupa shalawat kita panjatkan kepada baginda Nabi besar kita Muhammad SAW,” ucap Ucu

“Insya Allah di tahun 2021 ini, saya berniatan mencalonkan menjadi Kepala Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, periode 2021-2027, di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten,” imbuhnya.

Tak lupa pula dirinya mengucapkan kepada semua pihak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, Pemuda-Pemudi, Rekan-Rekan dan Sahabatku, yang mana telah memberikan dukungan dan Do’anya.

Dikatakan Ucu, dengan dukungan dari semua pihak dirinya siap mencalonkan dalam Pemilihan Kepala Desa Citeureup, periode 2021 – 2027.

“Saya mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Desa Tanjung Jaya, agar dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang Insya Allah akan dilaksanakan di tahun 2021 ini merupakan amanah bagi saya,” tutup Ucu.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Vaksinasi Tahap Dua, Pemdes Warnajati Sasar Layanan Publik

Published

on

Vaksinasi tahap dua tersebut dengan sasaran pelayanan publik, RT, RW Kader Posyandu termasuk masyarakat penerima bantuan dari pemerintah

SUKABUMI, CAKRATARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Warnajati melaksanakan peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 10 tahun 2021 tentang vaksinasi penangulangan dan pencegahan penularan Covid19 mengadakan vaksinasi tahap dua bertempat di Aula Kantor Desa Warnajati, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (21/6/21).

Vaksinasi tahap dua tersebut dengan sasaran pelayanan publik, RT, RW Kader Posyandu termasuk masyarakat penerima bantuan dari pemerintah yang dikategorikan sebagai prioritas utama penerima vaksin Covid19.

Kepala Desa (Kades) Warnajati, Hilmi Nurhikmat saat diwawancarai menerangkan, bahwa hari ini di Desa Warnajati mengadakan vaksinasi tahap dua yang mana pada Bulan April sudah melakukan vaksinasi untuk semua staf dan Jajaran Pemerintah Desa.

“Sekarang vaksinasi untuk lansia dan juga masyarakat ,karena terbatas jadi melakukan secara bertahap,” kata Hilmi.

Dikatakannya, vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka mendukung usaha pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid19 di tengah masyarakat mengingat aktivitas masyarakat Desa Warnajati yang aktif dalam bermasyarakat dan riskan terkena Covid19.

“Kami selaku Pemerintah Desa sangat peduli agar masyarakat kami tidak terkena Covid19, karena kita meyakini kalau Covid19 itu masih ada dan masih mengancam kesehatan,” kata Kades Hilmi.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, Rijal mengatakan, vaksin yang diberikan kepada masyarakat tujuannya agar mengurangi transmisi penularan, menurunkan angka kesakitan akibat Covid19, memberikan kekebalan dari virus Covid19, dan juga melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan masyarakat Desa Warnajati antusias menyambut vaksinasi. Hari ini target 200 dosis, Alhamdulilah antusias kelompok prioritas penerima vaksin yang datang melebihi target yang tercatat di meja pra registrasi mencapai 267 orang,” tutup Rizal.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi