Connect with us

Nusantara

Buya Karis Minta Muswilub Badak Banten Tak Ada Calon Tunggal

Published

on

Ketum Badak Banten, Buya Sujana Karis. (Cakratara)

LEBAK, CAKRATARA – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Ormas (DPP) Badak Banten Buya Sujana Karis memberikan arahan untuk kesuksesan acara Muswilub sekaligus meminta kepada panitia agar mengadakan calon lebih dari satu kandidat.

Diketahui, Muswilub Badak Banten akan diselenggarakan di Cafe Putri Samatha Jalan Raya Mandalawangi-Caringin tepatnya di Kampung Cibaru Desa Kadu Bungbang Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang pada tanggal 4 April 2021.

“Demokrasi itu mendidik orang untuk berfikir dewasa. Saya tekankan kepada Panitia agar bisa menampilkan Kandidat di Muswillub Badak Banten lebih dari 1 kandidat agar tahu arti demokrasi,” kata Buya Karis, Selasa (30/3/21).

Buya Karis menegaskan, apapun generasi sekarang itu adalah generasi penerus dengan semangat berkeinginan belajar untuk masa ke depannya.

Ia juga mengatakan, bagi panitia Muswilub masih ada waktu untuk singsingkan tangan kesuksesan Muswillub nanti yang akan diselenggarakan di tanah lahirnya Badak Banten yakni Kabupaten Pandeglang.

Advertisement

“Saya berharap jangan sampai ada kandidat tunggal, bila itu terjadi selama ini Badak Banten gagal cara mendidik kadernya hidup berdemokrasi dan panitia akan saya nilai sebagai panitia gagal apabila tidak sanggup mengadakan calon lebih dari 1 kandidat di Muswilub,” pinta Buya Karis.

Sementara itu, Emak Badak, Euis Gozalie menambahkan, bahwa semua Kader Badak Banten belajar dari Ketum Buya Karis yang juga Tokoh Masyarakat Banten.

Menurutnya, tanpa sosok Buya Sujana Karis selaku Ketua Umum Badak Banten entah bagaimana jadinya Marwah Ormas Badak Banten dengan slogan “Lebih dari Sekedar Persaudaraan”.

“Buat kami para Kader Badak Banten sangat mendukung acara Muswilub. Kami juga berpesan agar nanti siapa yang terpilih harus bisa menjaga amanah dan Marwah Ormas Badak Banten,” tutup Emak Badak.

Siprandani (Ragil)
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications