Connect with us

Nusantara

GP Ansor Banten Kecam Bom Bunuh Diri di Makassar

Avatar

Published

on

By

SERANG, CAKRATARA – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Banten mengecam tindakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/21).

“Kami mengecam keras aksi bom bunuh diri tersebut, dan barangsiapa yang mengatasnamakan agama dalam kejadian itu kami siap melawan, keadilan harus ditegaskan, NKRI harga mati,” kata Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri, Minggu (28/3/21).

Ahmad Nuri mengungkapkan
pasca dugaan aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Kota Makasar, GP Ansor dimanapun siap membantu pengamanan di Gereja-gereja, tempat ibadah lainnya serta Mall dan pusat perbelanjaan.

“Kami siap membantu pengamanan gereja, tempat ibadah lainnya, mall, dan tempat pusat perbelanjaan,” ujar Ketua GP Ansor Banten.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, atas kejadian tersebut pihak kepolisian telah
meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya.

Advertisement

“Personel Polri bersama TNI melasanakan patroli bersama untuk pengamanan di pusat keramaian, tempat ibadah  dan harus mewaspadai gerak-gerik masyarakat yang mencurigakan,” kata Edy Sumardi.

“Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan bukti bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutup Edy Sumardi.

Samsuni
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications