Connect with us

Nusantara

Ketua JNI Banten Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Published

on

PANDEGLANG, CAKRATARA – Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten Andang Suherman mengecam aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021).

Ketua JNI Banten, Andang menegaskan, pihaknya mengutuk keras setiap pelaku penyebar teror, bahkan menyebut aksi itu merupakan perbuatan keji dan tak berperikemanusiaan.

“Kami mengutuk aksi yang dilakukan penebar teror pemboman di Gereja itu. Aksi tersebut merupakan sebuah upaya provokasi memecah belah umat beragama. Tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan perbuatan keji seperti itu. Apalagi dalam ajaran Islam, perbuatan bunuh diri merupakan perbuatan yang jelas dilarang dan diharamkan,” ujar Ketua JNI, Minggu (28/03/2021).

Ketua JNI, Andang mensinyalir aksi teror dilakukan oknum yang tidak berperikemanusiaan tersebut sengaja ingin merusak tatanan persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, pelaku seperti ini adalah orang yang tidak pancasilais, karena memiliki niat memecah kebinekaan antar umat beragama dan berbangsa.

“Guna mencegah hal ini agar tidak terulang lagi, penting kiranya tokoh agama terus memberikan pencerahan rohani. Kepada pemerintah diharapkan selalu mensosialisasikan program program pentingnya hidup dalam kerukunan umat beragama kepada masyarakat,” tuturnya

Advertisement

Lebih lanjut, Andang mempercayakan kepada penegak hukum dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia untuk segera mengusut tuntas dan menangkap para pelaku yang terlibat dalam aksi keji tersebut.

“Polri pasti dapat mengusut dan menangkap para pelaku teror ini, kita percayakan hal itu terhadap kepolisian. Sebagai umat beragama mari kita pertebal keimanan kita dan selalu tawakal kepada sang pencipta Allah SWT, semoga negeri yang kita cintai ini selalu dalam keadaan aman dan tentram,” tutup Ketua JNI Banten, Andang Suherman.

Samsuni
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications