Connect with us

TNI-Polri

Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pasca Bom Bunuh Diri Makassar

Published

on

JAKARTA, CAKRATARA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik pasca terjadinya aksi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sigit menegaskan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendalami pelaku dari aksi teror tersebut. Korps Bhayangkara menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) usai aksi tersebut.

“Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya,” kata Sigit saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Sigit menyebut, pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri sejauh ini akan terus melakukan penindakan terhadap para kelompok teroris. Hal itu merupakan komitmen dari Korps Bhayangkara untuk memberangus para jaringan-jaringan tersebut.

Oleh sebab itu, masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir. Mengingat, negara hadir dan tidak akan kalah dengan aksi ataupun serangan teror apapun.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut, Kapolri juga langsung memerintahkan Kadensus 88 untuk ke Makassar untuk melakukan pendalaman terhadap aksi tersebut.

“Kemudian berkaitan ini kegiatan teorisme atau bukan tentunya perintah pak Kapolri siang ini Kadensus berangkat ke Makassar dan tentunya di Makassar sudah ada Korwil Densus dibantu serse Polda dan Polrestabes untuk olah TKP. Kami sudah gelar police line disana dan kami juga sudah menyisir benda apa saja sekecil apapun kami olah TKP,” ujar Argo.

Disisi lain, Argo memastikan bahwa aparat kepolisian menjamin keamanan dari keberlangsungan momentum peringatan Wafat Isa Almasih 2 April 2021 dan perayaan Paskah 4 April 2021 mendatang.

Argo menyebut, Asops Kapolri nantinya akan memberikan petunjuk ke seluruh wilayah terkait melakukan penjagaan dengan melakukan operasi rutin jajaran kepolisian di gereja-gereja.

“Tentunya ada operasi rutin kami tingkatkan dari Asops Kapolri berikan petinjuk ke wilayah terutama berkaitan kegiatan kematian tuhan dan kegiatan paskah ini bagian pengamanan yang kami lakukan, kami serentak kerjakan sama-sama kami ajak seluruh elemen masyarakat ikut amankan memelihara Kamtibmas,” ucap Argo.

“Masyarakat tetap tenang serahkan ke kepolisian untuk lidik, penyidikan dan identifikasi terkait kasus ini,” kata Argo melanjutkan.

Peristiwa diduga bom bunuh diri terjadi di Jalan Kartini, Kota Makassar. Bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Diduga pelaku berjumlah dua menggunakan sepeda motor ketika melakukan aksinya. Mereka diduga langsung meninggal dunia setelah melancarkan aksinya. Saat ini, polisi masih terus melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

(Red/Jo)
Cakratara.com 2021

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Posko Mobil Polres Lebak Terus Himbau Prokes

Published

on

Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

LEBAK, CAKRATARA – Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu (27/10/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Iptu Supar, SH didampingi KBO Sat Binmas IPDA Tjick Denmark bersama Personil Sat Binmas Polres Lebak bagikan masker dan berikan himbauan prokes ke warga di seputaran kota Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Supar, SH mengatakan,
“Belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten terus Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Supar.

Kasat Binmas menjelaskan, “Posko Mobile Masker Polres Lebak ini diadakan guna mengingatkan warga agar selalu taat kepada Prokes untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang bebas Covid-19,” jelas Supar.

“Hari ini posko mobile masker menghimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagikan masker di seputaran kota Rangkasbitung seperti di pasar Rangkasbitung, sekitar jalan sunan Kalijaga dan terminal, ” ungkapnya.

“Jangan lengah, jangan abai akan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan terakhir ayo ikuti giat vaksinasi yang belum vaksin ayo vaksin,” tutupnya.

Herdi
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Carita Jalin Komunikasi

Published

on

Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang, laksanakan sambang dan mendatangi beberapa masyarakatdalam upaya penggalangan

PANDEGLANG, CAKRATARA – Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang, laksanakan sambang dan mendatangi beberapa masyarakat dalam upaya penggalangan dan menyampaikan pesan Kamtibmas serta mengajak untuk bekerjasama dan mendukung program pemerintah agar selalu menjaga dan laksanakan Prokes, Rabu (27/10/2021).

Bhabinkamtias Polsek Carita yang lakukan giat Patroli dan sambang di Kampung Pasawahan Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, mendapat apresiasi dari Bahrudin selaku tokoh pemuda Kampung Pasawahan Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, wilkum Polsek Carita menyambut baik giat patroli sambang dari Polsek carita ini.

Dalam kegiatan sambang ini, Kapolsek Carita mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan memelihara Kamtibmas dan agar memperhatikan Protokol kesehatan dalam segala bentuk kegiatan masyarakat ini merupakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID 19.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Carita Iptu Dadan memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus menjaga Kamtibmas dan selalu laksanakan 5 M sesuai anjuran pemerintah

“Kita berharap masyarakat Carita terbebas dari segala bentuk gangguan Kamtibmas dan dari penyebaran virus COVID 19 serta terjalinnya kerjasama dalam upaya pencegahan penularan virus COVID 19 di wilkum Polsek Pandeglang,” ajak Kapolsek Carita.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat menyadari dan penuh rasa kesadaran untuk laksanakan vaksinasi dan bisa dilakukan dengan baik, pungkasnya.

Saripin
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending