Connect with us

Politik

GP Ansor Sobang Gelar PKD Revitalisasi Kader Militan

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – PAC GP Ansor Kecamatan Sobang mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan ke-1 dengan tema revitalisasi gerakan menuju optimalisasi Kader militan sekaligus pembagian masker bertempat di Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat sampai dengan Minggu (26-28/3/21).

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ahyani mengatakan, kegiatan PKD ini pertama kalinya dilaksanakan oleh GP Ansor Sobang berdasarkan PO organisasi Ansor yang bertujuan terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal.

“Selain itu, PKD ini agar kader memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berakhlakul Karimah, menegakkan akidah Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdiyah, siap mengawal, menjadi dinamisator organisasi GP Ansor dan Fatayat serta berkhidmah untuk kebesaran Nahdlatul Ulama, di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan ranting, di kecamatan Sobang ini,” kata Ketua GP Ansor, Ahyani.

Sementara itu, Ketua PC Ansor Lebak, H. Deden Farhan dalam sambutannya mengatakan, peserta PKD selama pelatihan di tempat untuk meraih kompetensi pelatihan di antaranya memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian, kebangsaan, ke-Ansor-an l, dalil2 Amaliyah, tradisi keagamaan NU, dan manajemen keorganisasian.

PKD ini dibuka secara resmi oleh Ketua PC GP Ansor Kab. Lebak, H
Deden Zaenal Farhan dihadiri Pengurus MWC NU Kec. Sobang, beserta Badan Otonom dan tokoh masyarakat Sobang, dengan jumlah peserta PKD angkatan ke 1,40 orang.

Advertisement

Dalam kesempatannya, H.Deden Farhan memberikan amanat kepada peserta PKD PAC Ansor Sobang bahwa melalui PKD sebagai kawah candradimuka reproduksi kader ideologis Ansor pada tingkatan dasar yang dilaksanakan saat ini.

“Selepas ini sahabat-sahabat harus mampu menjadi kader yang kokoh dalam ideologi, tapi tidak selesai disitu, melihat situasi kebangsaan saat ini termasuk di daerah kita masih terus adanya upaya untuk memecah belah kita sesama anak bangsa, maka sahabat-sahabat juga harus mampu menjadi kader yang berfungsi sebagai Katalisator, yaitu perekat hubungan baik di internal Jami’ya dan Jama’ah Ansor maupun dengan saudara-saudara kita yang berada di luar Ansor, karena hanya kader Ideologis yang akan mampu menjalankan tugas Katalisatornya tanpa harus kehilangan jatidiri,” ujarnya.

“Dalam pelatihan ini, peserta digembleng oleh Tim Instruktur PW Ansor Provinsi Banten, PC GP Ansor Kabupaten Lebak. Peserta tidak sekadar diupgrade pengetahuan, tetapi juga olah mental dan spiritual,” tutupnya.

Kosasih
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications