Connect with us

Nusantara

MOI Banten Gelar Pelantikan Serentak Masa Bakti 2021-2024

Published

on

SERANG, CAKRATARA – Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Banten menggelar pelantikan serentak pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Provinsi Banten masa bhakti 2021-2024 bertempat di hotel D’wiza Resto dan comoetion Hall Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (27/3/21).

Acara tersebut mengusung tema “membangun Indonesia, menjaga negeri dan melawan hoaxs, Radikalisme dan intoleransi diri” oleh Ketua Umum MOI Rudi Sembiring Meliala, Ketua Harian Siruaya Utamawan, SE. Sekjen DRS. HM.Jusuf Rizal., SH SE M,Si Bendum HJ.Candra Manggih Rahayu .SE, Direktur pengembangan usaha Diding Sudrajad, sekretaris hubungan antar lembaga Ranti Erlian Tanjung, SE, Ketua DPW dan DPC se-Provinsi Banten beserta anggota MOI, DPRD Provinsi Banten, Polda banten dan Humas, Dandrem 064 Provinsi Banten.

Acara yang dimulai dengan pembacaan lapas basmalah (lantunan ayat suci Al-Qur’an) dan menyanyikan lagu indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Bapak Rohmansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pengurus dan anggota MOI mewakili semua jajaran.

“Dalam acara ini panitia mohon maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat kekurangan dalam berjalannya acara ini,” ucapnya.

“Semoga panji panji MOI bisa berkibar di setiap penjuru Provinsi Banten,” harapnya.

Sementara, perwakilan Polda Banten mewakili Kabid Humas Banten AKBP Meriyadi Kasubtidid, Penmas Polda Banten menyampaikan mendukung adanya MOI di Provinsi Banten.

“Setiap hari kita menggunakan online kita harus cerdas dalam menyimak semua informasi untuk itu kita harus menyugukan informasi dan edukasi yang baik kepada masyarakat. Setelah adanya pelantikan MOI pada hari, masyarakat juga bisa semakin cerdas,” ujarnya.

Perwakilan Badan pertanahan nasional Provinsi Banten, Muti’ah menyampaikan dengan semangat profesional, harus bahu membahu dan jangan saling melemahkan.

“Harapan kami bisa bersinergi dengan teman teman media yang ada di provinsi banten. Selamat kepada DPW dan di DPC yang telah dilantik,” tuturnya.

Ketua umum MOI Rudi Sembiring Meliala dalam sambutanya mengucapkan selamat untuk semua anggota DPW, DPC yang sudah dilantik.

“MOI ini bukan persatuan tapi adalah organisasi perusahaan pers, jadi untuk PWI, AJI, dan lainnya adalah mitra MOI, menurut data yang pernah dilansir oleh salah satu media informasi media yang ada di Idonesia sudah ribuan media. Dengan hadirnya MOI kita harus membangun indonesia yang maju dan berkualitas, baik yang berbadan hukum atau belum berbadan hukum mari kita setiap media bersenergi, untuk bersatu menjadi kuat berpartisipasi bersama sama agar menjadi media yang profesional dan kompeten,” paparnya.

“Bagi rekan dan teman yang belum tergabung silahkan bergabung ke MOI dengan kelengkapan sudah ada legalitas atau belum nanti bisa diarahkan kelengkapanya,” katanya.

Pembina MOI H.Wahyudin mengharapkan bisa memberikan informasi publik buat masyarakat, mari kita kawal pembangunan di Provinsi Banten, baik itu di bidang usaha dan biadang lainnya. Mudah mudahan masyarakat semakin berpikir maju dan cerdas.

“Saya sebagai pembina hari ini juga, khususnya untuk MOI Provinsi Banten memberikan tempat untuk dijadikan sekretariat kawan kawan MOI. Silahkan berkantor dan berdiskusi di sekretariat tersebut,” kata pembina MOI.

Perwakilan Karang Taruna Provinsi Banten Gatotyan juga mendukung dan mengucapakan selamat ke MOI Banten.

“Kami berharap agar menjadi jurnalis yang profesional dan kompeten, dan bisa bermitra, bersinergi bersama Polda Banten,” tutupnya.

Samsuni
Cakratara.com 2021

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading

Nusantara

Rumah Kepala Desa Cilograng Terpilih Dipadati Warga

Published

on

Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

LEBAK, CAKATARA – Terpilihnya saudara Utom di Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu, masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

Utom terpilih secara demokrasi dalam Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng  Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (24/10/2021) yang lalu.

Massa yang datang ke rumah Kepala Desa terpilih ini dalam rangka penyampaian ucapan selamat dan merayakan kemenangan Kepala Desa Cilograng terpilih Utom.

“Ini adalah bentuk rasa syukur para pendukung dan simpatisan yang bersuka ria dan untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng Kecamtan Cilograng priode 2021-2027,” kata Samsudin.

Ratusan warga Desa Cilograng bersuka ria, bersorak sorak mendatangi rumah Utom, karena Calon Kepala Desa yang mereka dukung, dalam hasil penghitungan suara mengungguli Cakades yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin warga Kampung Pasir Salam, yang merupakan salah satu tim sukses Cakades Desa Cilograng no Urut 2 Utom, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena calon Kepala Desa yang didukungannya terpilih menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Syukur Alhamdulillah, beberapa bulan kami timses bekerja tanpa pamrih, bersama seluruh warga masyarakat Desa Cilograng lainnya, dan berhasil sebagai pemenang. Kontestasi Pilkades 2021 Desa Cilograng,” ungkapnya dengan dengan penuh gembira.

Senada yang dikatakan A. Sohib warga Kampung Cibunar yang juga salah satu tim sukses, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Saya sangat bersyukur sekali, dan Alhamdulilah perjuangan kami (TimSes) tidak sia-sia, dan ini membuktikan bahwa kami warga masyarakat Desa Cilograng, ingin sekali  memajukan desa kami di segala bidang. Diantaranya bidang usaha, kesehatan, dan pembangunan, sarana olah raga. Semoga yang menjadi pilihan kami, menjadi sosok pemimpin yang terus membangun desa, amanah, dan bersih,” ungkapnya.

Suasana rumah Kepala Desa Cilograng terpilih yang ada di Kampung Cibunar tampak dikunjungi warga silih berganti untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya Utom sebagai Kepala Desa Cilograng Periode 2021-2027.

Kades terpilih Utom, saat di temui di kediamanya, Senin 25/10/21 mengatakan, pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi, atas segala Nikmat yang diberikan, khususnya nikmat sehat wal’afiyat yang Alhamdulillah sampai saat ini masih kita rasakan, Shalawat beserta salam kita curahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, ucapnya.

“Tidak lupa kami ucapkan beribu – ribu terima kasih kepada warga masyarakat Desa Cilograng, yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kepala Desa Cilograng, dan kemenangan ini adalah merupakan kemenangan untuk seluruh warga masyarakat Desa Cilograng,” ungkap Utom sambil meneteskan air mata kegembiraan.

Gunawan
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications