SERANG, CAKRATARA – Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Banten menggelar pelantikan serentak pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Provinsi Banten masa bhakti 2021-2024 bertempat di hotel D’wiza Resto dan comoetion Hall Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (27/3/21).

Acara tersebut mengusung tema “membangun Indonesia, menjaga negeri dan melawan hoaxs, Radikalisme dan intoleransi diri” oleh Ketua Umum MOI Rudi Sembiring Meliala, Ketua Harian Siruaya Utamawan, SE. Sekjen DRS. HM.Jusuf Rizal., SH SE M,Si Bendum HJ.Candra Manggih Rahayu .SE, Direktur pengembangan usaha Diding Sudrajad, sekretaris hubungan antar lembaga Ranti Erlian Tanjung, SE, Ketua DPW dan DPC se-Provinsi Banten beserta anggota MOI, DPRD Provinsi Banten, Polda banten dan Humas, Dandrem 064 Provinsi Banten.

Acara yang dimulai dengan pembacaan lapas basmalah (lantunan ayat suci Al-Qur’an) dan menyanyikan lagu indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Bapak Rohmansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pengurus dan anggota MOI mewakili semua jajaran.

“Dalam acara ini panitia mohon maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat kekurangan dalam berjalannya acara ini,” ucapnya.

“Semoga panji panji MOI bisa berkibar di setiap penjuru Provinsi Banten,” harapnya.

Sementara, perwakilan Polda Banten mewakili Kabid Humas Banten AKBP Meriyadi Kasubtidid, Penmas Polda Banten menyampaikan mendukung adanya MOI di Provinsi Banten.

“Setiap hari kita menggunakan online kita harus cerdas dalam menyimak semua informasi untuk itu kita harus menyugukan informasi dan edukasi yang baik kepada masyarakat. Setelah adanya pelantikan MOI pada hari, masyarakat juga bisa semakin cerdas,” ujarnya.

Perwakilan Badan pertanahan nasional Provinsi Banten, Muti’ah menyampaikan dengan semangat profesional, harus bahu membahu dan jangan saling melemahkan.

“Harapan kami bisa bersinergi dengan teman teman media yang ada di provinsi banten. Selamat kepada DPW dan di DPC yang telah dilantik,” tuturnya.

Ketua umum MOI Rudi Sembiring Meliala dalam sambutanya mengucapkan selamat untuk semua anggota DPW, DPC yang sudah dilantik.

“MOI ini bukan persatuan tapi adalah organisasi perusahaan pers, jadi untuk PWI, AJI, dan lainnya adalah mitra MOI, menurut data yang pernah dilansir oleh salah satu media informasi media yang ada di Idonesia sudah ribuan media. Dengan hadirnya MOI kita harus membangun indonesia yang maju dan berkualitas, baik yang berbadan hukum atau belum berbadan hukum mari kita setiap media bersenergi, untuk bersatu menjadi kuat berpartisipasi bersama sama agar menjadi media yang profesional dan kompeten,” paparnya.

“Bagi rekan dan teman yang belum tergabung silahkan bergabung ke MOI dengan kelengkapan sudah ada legalitas atau belum nanti bisa diarahkan kelengkapanya,” katanya.

Pembina MOI H.Wahyudin mengharapkan bisa memberikan informasi publik buat masyarakat, mari kita kawal pembangunan di Provinsi Banten, baik itu di bidang usaha dan biadang lainnya. Mudah mudahan masyarakat semakin berpikir maju dan cerdas.

“Saya sebagai pembina hari ini juga, khususnya untuk MOI Provinsi Banten memberikan tempat untuk dijadikan sekretariat kawan kawan MOI. Silahkan berkantor dan berdiskusi di sekretariat tersebut,” kata pembina MOI.

Perwakilan Karang Taruna Provinsi Banten Gatotyan juga mendukung dan mengucapakan selamat ke MOI Banten.

“Kami berharap agar menjadi jurnalis yang profesional dan kompeten, dan bisa bermitra, bersinergi bersama Polda Banten,” tutupnya.

Samsuni
Cakratara.com 2021