BANTEN, CAKRATARA – Pada perhelatan kongres PMII yang ke XX yang berpusat di Kalimantan terbagi 6 zona merupakan kongres pertama yang dilakukan secara virtual sejak PMII terbentuk. Kongres dimulai sejak tanggal 17 Maret akhirnya kandidat Ketua Umum PB PMII terpilih.

Dari hasil pemilihan yang dilakukan 2 putaran terpilih sahabat Muhamad Abdullah Syukri atau biasa disebut (Gus Abe) sebagai Ketua PB PMII dan Maya Muizzatil sebagai Ketua Kopri PB PMII masa khidmat 2021-2023, Kamis (25/3/21).

Wili Wilastri yang merupakan Ketua Kopri PKC PMII Banten mengaku bangga bisa menghantarkan sahabati Maya menjadi Ketua Kopri PB PMII masa khidmat 2021-2023.

“Kita semua patut berbangga dengan adanya kader dari Banten yang menduduki posisi penting di pengurus besar Kopri  PMII ini merupakan sebuah sejarah yang harus terus kita ukir. Ini perjuangan kita semua dan Banten bisa membuktikan itu,” ujarnya.

Terpisah, Siti Dian Nurdiana selaku Ketua Kopri cabang Lebak mengaku ikut bahagia dan bangga karena bisa bersama-sama berjuang dengan menghantarkan sahabati Maya mencapai puncak karirnya di PMII.

“Sebagai Kader kita bangga ketika ada Kader Kopri Banten yang mau berkontestasi diajang nasional sebagai Ketua Kopri PB PMII. Maka sebagai Kader Kopri PMII Banten merupakan suatu kewajiban untuk mendukung penuh, solid, serta loyal untuk menghantarkan sahabati Maya ini memenangkan kontestasi. Bukan semata untuk mengejar posisi jabatan tertinggi, tapi demi mewujudkan kemandirian kader kopri. Sesuai dengan visi misi sahabati Maya Kopri PRIMA, kopri mandiri dan maju,” paparnya.

Sementara, Wili Wilastri Zaenudin, selaku Ketua Kopri PKC PMII Banten mengucapkan terima kasih kepada para unsur yang telah mendoakan kader terbaik Banten menjadi pimpinan di Kopri PB.

“Harapan kami kepada semuanya yang telah mempercayakan amanah kepada Maya Muizatil Lutfilah tidak hanya sampai di sini, tapi harus sampai selesai mengawal Maya. Keberhasilan Maya ini merupakan referentatif dari doa, usaha dan ikhtiar bersama para alumni senior dan dorongan sahabat sahabat PMII Banten,” tutupnya.

Samsuni
Cakratara.com 2021