Connect with us

Nusantara

Usai Renovasi, Baznas Serahkan Kunci Rutilahu ke Pemilik

Published

on

TANGERANG, CAKRATARA – Usai renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menyerahkan kunci rumah milik pasangan Bapak Artiman dan Ibu Ela di Kampung Tegal lame RT 06/RW 04 Desa Tobat Kecamatan Balaraja, Kamis (25/3/2021).

Usai renovasi Rumah milik Artiman tersebut sudah selesai direnovasi dibiayai dari program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Tangerang.

Tokoh Masyarakat Desa Tobat Hendrawan Kusuma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Tangerang, atas bantuan bedah rumah untuk warganya yang kurang mampu.

Sebagai Tokoh Masyarakat Desa Tobat berharap program Rutilahu ini terus berlanjut.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan Baznas. Ini sangat membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni, saya harap program Rutilahu ini terus berjalan dan jumlah unitnya bisa bertambah pada periode berikutnya,” ungkap Mantan Ketua KNPI Kecamatan Balaraja sekaligus Mantan Sekertaris Desa Tobat.

Di tempat yang sama, Camat Balaraja H.Yayat Rohiman S.IP mengatakan, bedah rumah program Rutilahu ini, bisa menyasar kepada seluruh masyarakat.

“Hari ini serah terima kunci bedah rumah barsama Baznas Kabupaten Tangerang di rumah bapak Artiman. Alhamdulillah rumah bapak Artiman sekarang kondisinya cukup baik dan layak huni,” ucap Ketua Forum Camat Kabupaten Tangerang.

Untuk menyukseskan program Rutilahu H.Yayat akan terus memberikan imbauan kepada para kepala desa, untuk meningkatkan zakat yang akan dikelola melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Balaraja.

Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang Ustd Endi Romdhoni M.Ag menuturkan, Rutilahu merupakan program yang diperuntukan bagi keluarga yang kurang mampu. Namun rumah tak layak huni yang bisa direnovasi oleh Baznas, harus memenuhi persyaratan tertentu dan lolos verifikasi.

“Sebanyak 29 unit rumah yang tersebar di 29 kecamatan, masing-masing satu unit rumah dalam satu kecamatan. Saat ini sudah rampung sekitar 80 persen dan yang 100 persen langsung kita resmikan. Salah satunya di Kecamatan Balaraja yang saat ini sudah selesai dan kita serah terimakan,” jelasnya.

Ia memaparkan, tidak hanya bedah rumah. Baznas juga memberikan bantuan untuk pondok pesantren yang mengalami kebakaran di Kecamatan Solear, serta kebakaran rumah warga di Kecamatan Mauk tidak luput dari perhatian Baznas.

Ketua Baznas Kecamatan Balaraja Ustad M.Jarman S.Pd menambahkan, Sesuai dengan Moto Menumbuhkan kesadaran diri kita Bahwa perintah membayar zakat adalah hukumnya wajib bagi Kaum muslimin dan terlebih kepada para pengusaha, donatur para dermawan.

“Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian untuk berbagi dan memberi manfaat kepada orang lain, terlebih bagi fakir miskin, dhuafa, yatim piatu, janda tua, dan Jompo. Bahwa rejeki yang kita miliki adalah sebagian dari pada hak mereka, semoga dengan kita Berbagi bisa memberi kebahagiaan buat mereka dan meringankan beban mereka, tentunya akan menjadi amal soleh dan amal baik kita kelak disana,” ujarnya Ustad UZ panggilan akrabnya.

“Kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Camat Balaraja, Ketua MUI Balaraja, PGRI Kecamatan Balaraja, para Donatur, Dermawan segenap Para tokoh masyarakat dan para pemuda setempat, Ormas, OKP, Lembaga yang sudah Bahu membahu gotong royong membantu terlaksanannya Bedah Rumah sampai selesai Hingga layak Huni, dan semoga berkah untuk penerima Manfaat keluarga Bapak Artiman dan Ibu Ela,” tutupnya.

Anton Hermawan
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Rumah Kepala Desa Cilograng Terpilih Dipadati Warga

Published

on

Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

LEBAK, CAKATARA – Terpilihnya saudara Utom di Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu, masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

Utom terpilih secara demokrasi dalam Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng  Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (24/10/2021) yang lalu.

Massa yang datang ke rumah Kepala Desa terpilih ini dalam rangka penyampaian ucapan selamat dan merayakan kemenangan Kepala Desa Cilograng terpilih Utom.

“Ini adalah bentuk rasa syukur para pendukung dan simpatisan yang bersuka ria dan untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng Kecamtan Cilograng priode 2021-2027,” kata Samsudin.

Ratusan warga Desa Cilograng bersuka ria, bersorak sorak mendatangi rumah Utom, karena Calon Kepala Desa yang mereka dukung, dalam hasil penghitungan suara mengungguli Cakades yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin warga Kampung Pasir Salam, yang merupakan salah satu tim sukses Cakades Desa Cilograng no Urut 2 Utom, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena calon Kepala Desa yang didukungannya terpilih menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Syukur Alhamdulillah, beberapa bulan kami timses bekerja tanpa pamrih, bersama seluruh warga masyarakat Desa Cilograng lainnya, dan berhasil sebagai pemenang. Kontestasi Pilkades 2021 Desa Cilograng,” ungkapnya dengan dengan penuh gembira.

Senada yang dikatakan A. Sohib warga Kampung Cibunar yang juga salah satu tim sukses, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Saya sangat bersyukur sekali, dan Alhamdulilah perjuangan kami (TimSes) tidak sia-sia, dan ini membuktikan bahwa kami warga masyarakat Desa Cilograng, ingin sekali  memajukan desa kami di segala bidang. Diantaranya bidang usaha, kesehatan, dan pembangunan, sarana olah raga. Semoga yang menjadi pilihan kami, menjadi sosok pemimpin yang terus membangun desa, amanah, dan bersih,” ungkapnya.

Suasana rumah Kepala Desa Cilograng terpilih yang ada di Kampung Cibunar tampak dikunjungi warga silih berganti untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya Utom sebagai Kepala Desa Cilograng Periode 2021-2027.

Kades terpilih Utom, saat di temui di kediamanya, Senin 25/10/21 mengatakan, pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi, atas segala Nikmat yang diberikan, khususnya nikmat sehat wal’afiyat yang Alhamdulillah sampai saat ini masih kita rasakan, Shalawat beserta salam kita curahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, ucapnya.

“Tidak lupa kami ucapkan beribu – ribu terima kasih kepada warga masyarakat Desa Cilograng, yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kepala Desa Cilograng, dan kemenangan ini adalah merupakan kemenangan untuk seluruh warga masyarakat Desa Cilograng,” ungkap Utom sambil meneteskan air mata kegembiraan.

Gunawan
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications